Image and video hosting by TinyPic

Cara Instal Windows 7 dari USB Flashdisk

Cara Instal Windows 7 dari USB FlashdiskBagaimana Cara Install Windows 7 dari USB Flashdisk? Jika saat ini temen-temen ada yang masih mencari cara mudah untuk menginstall windows 7 lewat USB Flashdisk, mungkin catatan ini dapat membantu. 
Sebelumnya mungkin temen-temen ada yang bertanya, apa sich keuntungan menginstall windows 7 dari USB ini..? Setidaknya ada 2 keuntungan yang kita dapat ketika menggunakan USB Flashdisk untuk menginstall windows 7 pada komputer, yaitu:

  • Menginstall Windows 7 dari USB akan lebih cepat selesai, karena seperti kita ketahui bahwa kecepatan baca USB lebih cepat dibanding DVD.
  • USB Flashdisk lebih mudah dan nyaman dibawa kemana-mana.
Ada banyak software yang bisa membantu kita untuk membuat USB Flashdisk kita menjadi installer windows 7, diantaranya yang menurut saya paling gampang digunakan adalah " Windows 7 USB / DVD Download Tool "




Beberapa hal yang harus kita persiapkan adalah:


  • USB Flashdisk berukuran minimal 4 GB
  • File .ISO image dari Windows 7. Baca "cara membuat file ISO windows 7"
  • Download Windows 7 USB / DVD Download Tool klik disini Baiklah, jika temen-temen tertarik untuk meng-install windows 7 lewat USB menggunakan Windows 7 USB / DVD Download Tool, berikut caranya:

Install dan jalankan aplikasi Windows 7 USB / DVD Download Tool, disini ada 4 langkah yang akan kita lewati:

  • Choose ISO Image, kita pilih lokasi file image (.ISO) Windows 7 yang akan digunakan.
  • Choose Media Type, kita pilih USB device
  • Insert USB Device, masukan USB Flashdisk kita, kemudian klik refresh. Atau klo sebelumnya USB Flashdisk kita telah nempel maka otomatis akan terdeteksi. Selanjutnya klik Begin Copying.
Copying File, tunggu proses ini sampai selesai.Saat hendak mengisnstall Windows 7 dari USB Flashdisk, jangan lupa untuk merubah setingan "First Boot Device" pada BIOS ke "USB Storage / Removable Storage".

Download Buku Panduan Belajar Memperbaiki Komputer,Laptop dan Notebook, klik Disini



0 Response to "Cara Instal Windows 7 dari USB Flashdisk"

Post a Comment